.

Pages

Minggu, 21 September 2014

Arti Lambang ISMAFARSI



Gelas dan Ular melambangkan nilai-nilai kefarmasian yang berorientasi pada penemuan senyawa obat baru. Lambang ular digunakan karena memiliki bisa yang dapat menjadi racun maupun obat dan gelas menunjukkan bahwa efek yang dihasilkan tersebut, bergantung pada dosisnya
Buku yang menjadi dasar kaki gelas menunjukkan bahwa farmasi berlandaskan nilai-nilai pendidikan, begitu pula kehidupan farmasi dan organisasi ini. Posisi buku yang terbuka menunjukkan bahwa para anggotanya harus terus belajar dan menimba ilmu demi kekokohan farmasi dan organisasi ini.
IKATAN SENAT memiliki makna bahwa organisasi ini merangkul seluruh civitas akademika di bidang farmasi yang tercantum tertulis pada lambang cawan, gelas dan baju.
ISMAFARSI INDONESIA bermakna bahwa seluruh kegiatan dari makna-makna sebelumnya disatukan dalam satu wadah organisasi, yaitu ISMAFARSI.
Warna hijau yang mendominasi melambangkan organisasi ini adalah organisasi yang ramah, tenang dan tidak ada pertikaian ataupun anarkisme.
Warna putih pada setiap tulisannya melambangkan kesucian jiwa dan raga para farmasis, mereka bergerak dan bekerja atas dasar ketulusan hati, tanpa adanya niat buruk dalam benak.
Dua garis yang melingkari keseluruhan poin-poin sebelumnya, melambangkan perlindungan dari dalam yaitu dari anggota-anggota ISMAFARSI dan dari luar yaitu dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Garis tersebut tidak memiliki sudut karena organisasi ini tidak membedakan golongan-golongan yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar